Selasa, 07 Juli 2015

Holla Mathematic!

Selamat datang readers :D Ini postinganku selanjutnya.... semoga menyenangkan ya :*

Matematika :O Apa yang ada dibenak kalian mendengar kata itu? Ngeri?Senang? Bersemangat? Bosan? Malas? Penasaran? atau Pusing? Hahaha aku juga pernah merasa begitu. Matematika memang punya suara tersendiri pada setiap orang. Ada yang sangat suka, ada juga yang sangat ngeri dibuatnya. Begitulah... Matematika itu sesuatu. ^^ Belajar matematika memang gampang gampang susah. Ada yan butuh guru pembimbing, ada yang suka utak atik sendiri, ada yang galau berat kalau bertemu soal soal padahal kalo dijelasin sih udah paham banget.


Menggambarkan yang namanya Matematika itu ngga ada habisnya ya, hehehe. Mulai dari pandangan positif sampe negatif semua ada. Bagi kalian pada reader yang doyan ataupun tidak dengan matematika semoga masih tetap bisa menikmati postinganku ini ya. Mengapa saya memposting tentang matematika? Karena untuk saat ini .. dialah pilihan saya (cieee).


Jurusan Pendidikan Matematika, ya disinilah saya akan berjuang untuk membahagiakan orang tua saya. Sejujurnya untuk menjadi guru saya masih ragu karena tugas mulia itu tidak bisa sembarangan. Tapi disinilah saya harus belajar dan sungguh sungguh. Bukankah semua bisa diraih selama kita berusaha dan berjuang sekuat tenaga? So, saya yakin pasti bisa menghadapi dan menjalani semua atas restu Allah. Maaf ya agak melow hehehe...

Nah lanjut berbicara tentang jurusanku tersayang ini, ada banyak keunggulan loh. Selain ya berjasa untuk mencerdaskan anak bangsa, di jurusanku ini (diUMM lebih tepatnya) sudah terakreditasi A. Insya Allah lulusannya sudah top lah hehehe. Nah tidak hanya itu, di semester kedua kita akan dikejutkan dengan praktek, hehehe. Praktek? Praktek apa sih? Sudah tahu pasti ya... sebagai mahasiswa jurusan Pendidikan Matematika kita tentu dididik untuk bisa mengajar terutama dibidang Matematika. Nah praktek yang dimaksud ini adalah praktek mengajar. Pada praktek tersebut kita sudah dianjurkan untuk menjadi pendidik dibidang matematika ditempat tempat yang sudah ditentukan karena praktek tersebut juga masuk kedalam serangkaian program kuliah kita.

Mungkin pada awalnya berat memang. Apalagi kita yang belum memiliki skil dibidang mengajar diterjunkan langsung ke lapangan untuk menjadi pendidik di instansi pendidikan. Bersamaan dengan itu harus berusaha keras menjadikan murid murid kita sukses belajar matematika. Tapi bukankah pengalaman itu kan didapat setelah kita mencoba, ya kan? Maka jangan terlalu cemas tapi jangan terlalu santai. Jalani dulu dengan maksimal.


Sebagai penunjang kegiatan belajar para mahasiswa, pembelajaran dijuarusanku ini dilengkapi berbagai fasilitas seperti laboratorium-laboratorium, komputer jaringan (LAN), sistem operasional dan organisasi komputer, micro teaching multimedia, dan bahasa inggris. Mahasiswa pun diberi kesempatan dalam kegiatan pemagangan asistensi, penelitian bersama, dan beberapa kegiatan akademik lainnya. Apalagi setelah perkuliahan, mahasiswa memperoleh ijazah sarjana S-1, Kemampuan Akta mengajat (Akta IV), sertifikasi komputer setara D-1, Pendidikan Bahasa Inggris setara D-1 (English for Spesific Purpose), dan keterampilan komputasi dan kewirausahaan.


Selain jurusan pendidikan yang lain, perkembangan jurusanku ini cukup pesat. Peminatnya yang semakin bertambah menjadikan persaingan semakin ketat. Hal yang patut disyukuri karena tenaga pengajar sedang sangat dibutuhkan demi kelangsungan generasi yang baru. Tidak hanya dijurusanku, tapi juga dijurusan lainnya. Apapun jurusan kalian semoga kita bisa berjuang bersama-sama menjadikan jurusan kita semakin hebat ya teman! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar