Selasa, 07 Juli 2015

Assalamualaikum UMM

Hola kawan kawan! Hehe Ciee baca postinganku lagi eaaaakkk. Oke fokus fokus. Pada entri kali ini aku bakal ceritain gimana bisa aku bertemu dengan kampus yang super duper amazing ini. Lanjut ya.....



Nah, pada suatu hari aku dan teman temanku galau maksimal nih. Kuliah mana? kuliah mana? Dimanaaa? Eh ada temen yang daftar di Universitas Muhammadiyah Malang. Sebelumnya aku bener bener ngga tahu apa apa loh soal UMM. Mungkin dorongan dari hati ya hihi jadi aku langsung cusss daftar undangan. Yah itung itung ngeringanin beban biaya orang tua. Apalagi kalau denger cerita temen temenku soal kampus itu mah wah banget.

Hari hari berlalu, tapi aku ngga galau melulu loh ya hehe. Berdoa dan berdoa sambil nunggu pengumuman. Deg deg an pertamanya. Aku udah minder duluan. Kayak seorang pendaftar yang pasrah gitu aku menyatakan kalo keterima Alhamdulilah kalo ga keterima ya aku rapopo. Daaaan......saat aku buka link pmb ternyata lolos dan aku masuk tahap wawancara sampai lolos dan akhirnya resmi memiliki KTM UMM. Dari situlah petualanganku di UMM dimulai. Ketemu temen dari kota asal maupun ketemu temen temen baru dari berbagai daerah.

Oke back to the topik, ngomong ngomong soal UMM. Kesan pertama waktu ngelihat kampusnya duh.. Amazing deh. Waktu itu pertama kali aku kesana sama temen deketku, Kiki (agribisnis) yang juga mendaftar dikampus ini. Kita sama sama cuman bisa melongo. Kagum sama bangunan UMM yang megahlah pokoknya. UMM memiliki 3 kampus yang terpisah loh teman.

Di UMM juga menerapkan sistem LAN, MAN, WAN gitu gitu deh. Jadi selama berada di sekitar kampus kita bisa mengakses informasi dari internet dari segala penjuru. Tapi ada beberapa informasi dari internet tentang kampus yang tidak bisa diakses diluar kampus UMM gaess. Selain itu kita juga difasilitasi HotSpot, Masjid, kantin, asrama dan masih banyak lagi.

UMM menerapkan E-Learning gaesss.. jadi kalo dosen pada absen jangan harap ngga dapet jatah tugas hehe. Tapi seru kok, akhirnya kita jadi banyak tahu. Internetan jadi nggak cuman main melulu. Kita bakal dikasih PIC (semacem password gitu) yang dikombinasi sama Nomor induk Mahasiswa kita. Lewat situ kita bisa akses semua info dan tugas yang ada di situs milik UMM.

Hm... soal biaya ya? Kalian ga perlu takut gaesss, asal kalian mau berusaha dan niat masalah biaya mah bukan jadi alasan kamu mundur. Di UMM tercatat banyak banget beasiswa dan penghargaan yang diberi ke mahasiswa berprestasi. Bukan berarti harus melulu yang juara lomba loh. Karena setiap beasiswa memiliki ketentuan sendiri. Beasiswanya mulai dari yang dalam negeri sampe luar negeri kok. Jadi jangan menyerah ya! Jangan takut kehabisan beasiswa ^^ Bahkan temen seangkatanku yang baru masuk lewat jalur tes aja udah langsung dapet beasiswa. So semangat ya gaesss!

Meraih mimpi emang butuh perjuangan_
Keep work for it gaesss!
Jaya UMM! Jas Merah Kampus Putih_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar